Jumat, 20 Maret 2015

FUNGSI BAGIAN-BAGIAN MICROSOFT EXCEL


Gambar bagian-bagian Microsoft Excel
 
Fungsi – fungsi bagian Microsoft Excel

1.  Quick Access Toolbar
            Berisi icon yang mewakili suatu perintah seperti save, undo, dan redo.
2. Icon Home
            Berisi perintah-perintah seperti save, save as, new, open dll.
3. Customize Quick Access Toolbar
            Tombol untuk memodifikasi perintah-perintah MS Excel.
4. Toolbar
            Terdiri dari tombol-tombol icon yang masing-masing mempunyai fungsi tertentu dan digunakan untuk menjalankan perintah dengan mudah dan cepat.
5. Tab
            Bagian berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai kelompoknya.
6. Pengatur Jendela
            Sebagai tempat untuk mengatur jendela.
            Terdiri dari :
            Minimize untuk meminimalkan jendela
            Maximaze untuk memaksimalkan jendela
7. Formula Box
            Tempat untuk menulis rumus.
8. Name Box
            Merupakan toolbar yang berisi alamat suatu cell.
9. Baris
            Baris berisi angka 1 sampai 65.356
10. Navigasi Sheet
            Tombol untuk berpindah dari sheet yang satu kelainnya.
11. Nama Sheet
            Lembar kerja yang telah disediakan, normalnya berjumlah 3 dan dapat ditambah sesuai keinginan.
12. Baris Penggulung
            Bagian fasilitas untuk menggulung halaman kerja secara vertikal.
13. Pengaturan Tampilan Halaman Kerja
            Bagian fasilitas untuk mengatur penampilan halaman kerja, seperti print layout, outline, web layout dll.
14. Zoom
            Mengatur media penampilan halaman kerja.
            Tombol plus (+) untuk memperbesar, tombol (-) untuk memperkecil.
15. Halaman Kerja
            Media kerja berwarna putih yang tampak pada saat MS Excel digunakan.
16. Kolom
            Merupakan baris lajur yang berisi abjad A sampai IV.
17. Scroll
            Yang fungsinya menggulung halaman kerja secara horizontal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar