Senin, 16 Februari 2015

Jenis Kucing Ras Terkecil di Dunia

Jenis Kucing Ras Terkecil di Dunia

1. Kucing Munchkin
Kucing munckin termasuk kucing ras kecil
l
Kucing Munchkin – Kucing ini merupakan kucing yang tergolong jenis baru, kucing ini muncul karena mutasi alami sekitar tahun 1980, mulai dikembang biakkan dan dipopulerkan sekitar tahun 1991. Dulu kucing ini sangat sedikit jumlahnya, namun sekarang jumlah dan kepopulerannya tidak kalah dengan kucing persia. Dari ukuran badannya kucing ini termasuk klasifikasi jenis kucing terkecil karena mempunyai kaki yang pendek, pada posisi berdiri pun perutnya hampir sejajar dengan telapak kakinya, bisa disebut kucing ceper. Cukup unik memang jenis kucing ras yang satu ini, walaupun mempunyai kaki yang pendek kucing ini tetap mampu melompat dan berlari kencang seperti kucing pada umumnya, kucing munchkin senang bermain atau playfull, kucing ini pun tergolong cerdas dan mempunyai intelegensi tinggi atau tingkat kecerdasan yang cukup melebihi kecerdasan jenis kucing ras lainnya.
2. Kucing American Curl
Kucing Ras American Curl – Kucing ini cukup unik, kucing ini memiliki telinga yang keriting, agak aneh memang melihat kucing yang satu ini, american curl juga tergolong jenis kucing ras terkecil, postur tubuhnya terlihat kurus dan berat badan kucing american curl dewasa hanya sekitar 3-5 pound saja.
Di Indonesia kucing yang berasal dari negara amerika ini sudah mulai banyak yang memelihara, bahkan mengembangbiakan dan menjual kucing american curl. Mungkin karena bentuk dan keunikan telinganya sehingga kucing ini mulai banyak yang menggemarinya. Lihat detail “Kucing American Curl”
3. Kucing Cornish rex
Kucing Ras yang yang satu ini juga termasuk dalam klasifikasi jenis kucing ras terkecil, badannya yang kecil dengan berat badan sekitar
4. Kucing Devon Rex
5. Kucing Singapura
6. Kucing Balinese

7. Kucing Chantilly

8. Kucing Nebelung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar